Dua hal yang tidak boleh dikatakan saat memutuskan pasangan

By  |  0 Comments

Saat hubungan tidak bisa lagi diteruskan, apa yang harus dilakukan? Baiknya, Anda memang harus bicara baik-baik dengannya dan mengatakan yang sebenarnya. Lantas, bagaimana cara memutuskan pasangan tanpa menyinggung pasangan?

Psikolog Seksual Zoya Amirin punya tanggapan sendiri mengenai hal ini. Menurutnya, jika Anda tidak cocok lagi pada pasangan, tidak ada alasan tidak tega untuk menyampaikan ketidakmampuan Anda melanjutkan komitmen.

“Sebagai manusia kita bertanggung jawab untuk mendewasakan manusia lain. Jadi kembali pada komitmen, apalagi kalau belum sampai pernikahan Anda masih memiliki kesempatan untuk mengatakan lanjut atau tidaknya hubungan,” katanya.

Zoya mengatakan, cinta hanyalah perasaan yang bisa datang dan pergi kapan saja sehingga ketika ada salah satu pihak tidak bisa menjalaninya, untuk apa dilanjutkan.

“Katakan padanya kalau Anda sudah tidak bisa meneruskan cinta ini. Ini paling fair (wajar). Jujurlah pada perasaan Anda dan pada orang yang jalin komitmen,” katanya.

Ia juga mengatakan dua hal yang tidak boleh dikatakan saat memutuskan pasangan:

1. “Saya nggak bisa sama kamu karena kamu kurang tampan, kurang ini itu dan sebagainya”Dengan bicara seperti ini, kata Zoya, akan membuat dia berubah. Masalahnya kalau dia berubah apakah Anda masih cinta? tidak bisa begitu saja, bukan.

2. “Bukan kamu yang salah, sepertinya aku yang salah”

“Jangan beralasan klise. Kalau sudah tidak ada rasa katakan, dengan begitu dia akan tahu kalau tidak ada yg salah dengan dirinya,” kata Zoya.

Zoya menambahkan, cinta akan membuat Anda jadi lebih produktif dan membuat Anda menjadi lebih baik. “Percayalah pada perasaan Anda. Jika elemen itu sudah hilang, tidka perlu diteruskan. Bukan karena kasihan tapi beranjaklah dari rasa nyaman itu sendiri.”

sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>