9 Tahap Dalam Suatu Hubungan

By  |  0 Comments

 

Apakah anda ingin tahu pada tahap apa hubungan anda saat ini? Berikut adalah 9 tahap hubungan yang semua pasangan lalui, tidak peduli bagaimana cinta itu sendiri dimulai.

  1. Tahap Ketertarikan

Tahap pertama dalam setiap hubungan adalah Ketertarikan. Dalam tahap ini, biasanya selalu dimulai dengan daya tarik yang kuat dan dorongan tak terkendali antara satu dengan yang lainnya. Anda berdua mungkin akan sangat tertarik secara seksual, atau hanya menyukai pelukan dan keberadaan satu sama lain. Pada tahap ini, anda berdua mengabaikan setiap kekurangan pasangan dan hanya fokus pada sisi baiknya saja.

  1. Tahap Pemahaman

Pada tahap ini, anda berdua mulai mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Anda mulai memiliki percakapan yang panjang dengan pasangan, dan segala sesuatu tentang apa yang penting dan mempesona dari pasangan. Masing-masing berbicara tentang keluarga, mantan, apa yang disuka dan tidak suka, dan rahasia satu sama lainnya, hubungan tampak begitu indah dan romantis.

  1. Tahap Gangguan

Tahap ini biasanya akan muncul setelah beberapa bulan pacaran. Apakah Anda ingat saat pertama perselisihan anda dengan pasangan? Untuk pertama kalinya dalam hubungan, anda berdua akan berhadapan satu sama lain melalui konflik, meskipun masalah itu akan selesai dengan cepat.

  1. Tahap Menyatakan Pendapat

Pada tahap ini, pasangan memberikan pendapat tentang satu sama lain. Selama beberapa bulan berlalu, anda berdua tahu apa yang diharapkan dari masing-masing pasangan, kemudian membuat asumsi tentang komitmen terhadap pasangan dalam hubungan. Ketika pendapat dan harapan anda dengan pasangan berbeda, baik sekarang atau kemudian dalam kehidupan nyata, hal itu bisa saja membuat anda senang ataupun depresi.

  1. Tahap Penyesuaian

Anda memiliki harapan ideal tersendiri dari pasangan. Dan pada tahap ini, kalian berdua berusaha keras untuk membentuk diri sebagai pasangan yang sempurna sesuai dengan keinginan anda sendiri. Tahap ini adalah tahap dimana banyak hal tentang memberi dan menerima, dan kedua pasangan terus-menerus mencoba untuk secara halus meyakinkan satu sama lain untuk mengubah perilaku mereka terhadap hubungan. Ini adalah perebutan kekuasaan, dan salah satu faktor yang dapat mengakhiri suatu hubungan, jika kedua pasangan saling mendominasi.

  1. Tahap kebahagiaan

Jika hubungan bertahan melewati tahap penyesuaian, anda berdua mungkin telah berubah sama satu sama lain dan dapat memahami harapan masing-masing. Pada tahap ini, hubungan kebersamaan sepertinya sempurna dan mungkin bahagia dan senang dengan satu sama lain. Ini adalah tahap ketika anda berdua merasa cocok. Anda bahkan dapat memutuskan untuk bertunangan atau menikah. Tahap bahagia ini juga merupakan tahap keterikatan ketika anda berdua benar-benar merasa terhubung satu sama lain dan saling mencintai secara intens.

  1. Tahap Keraguan

Anda berdua sudah beberapa tahun telah berhubungan satu sama lain. Dan di suatu tempat di sepanjang jalan hubungan, keraguan mulai merayap masuk. Intensitas keraguan tergantung pada seberapa bahagia anda berdua dalam hubungan.

Anda mulai berpikir tentang hubungan anda di masa lalu, mantan, dan calon pasangan lainnya. Anda mengukur kebahagiaan dalam hidup dengan hubungan anda. Jika tidak puas, maka anda mulai menyalahkan hubungan. Pada tahap ini, anda mulai membandingkan hubungan kalian dengan pasangan lain,. Apakah hubungan anda bisa bertahan pada tahap ini? Pasti bisa, asalkan hubungan anda berdua tidak monoton.

  1. Tahap Eksplorasi Seksual

Ini adalah tahap dimana kehidupan seks anda berdua mulai memainkan peran penting. Dorongan seks anda berdua atau salah satu dari pasangan dapat berubah, atau salah satu dari anda mungkin mulai tertarik pada seks.

Pada tahap ini, anda juga menyerah pada gairah seks atau terus-menerus mencari cara untuk membuat seks lebih menarik. Jika kepentingan seksual mulai berbeda, salah satu dari pasangan mungkin berselingkuh. Namun di sisi lain, jika anda menemukan cara-cara kreatif untuk membuat seks lebih menarik, hubungan anda bisa menjadi lebih baik dan jauh lebih dekat.

  1. Tahap Kepercayaan Penuh

Ini adalah tahap dimana pasangan saling mencintai dan saling percaya sepenuhnya. Tetapi pada saat yang sama, kepercayaan ini bisa dirusak oleh salah satu pasangan.
Pada tahap ini, Anda berdua tahu kemana arah hubungan dan merasa mudah untuk memprediksi perilaku dan keputusan masing-masing. Tapi dengan stabilitas cinta dan dorongan kepercayaan satu sama lain.

Bisa jadi inilah cinta pada tahap akhir, tetapi masih dengan syarat bahwa tidak ada alasan untuk merusak kepercayaan, atau berhenti menghargai satu sama lain, karena cinta adalah sebuah emosi yang kuat, yang sewaktu-waktu dapat dihidupkan kembali oleh orang lain kapan saja jika anda gagal untuk mengekspresikan cinta kepada pasangan masing-masing.

Jika Anda berada dalam suatu hubungan pada saat ini, atau mungkin pernah mengalami semua atau sebagian dari tahap hubungan tersebut. Dan jika hubungan cinta anda baru dalam tahap awal, jangan biarkan sisi gelap dari tahap-tahap hubungan ini membuat anda takut dalam berhubungan. “ If You’re in love, act on it, speak your love, and remain open.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>