Mendapatkan tambatan hati usai perceraian

By  |  0 Comments

Jatuh cinta lagi usai perceraian mungkin sulit bagi sebagian orang. Belum lagi soal trauma yang mungkin masih mengendap di lubuk hati terdalam.

Tapi tak ada salahnya Anda berusaha untuk menemukan cinta sejati yang membuat diri lebih baik tanpa berlarut-larut dalam kegagalan berumah tangga. Berikut sederet cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tambatan hati usai perceraian.

1. Yakinlah bahwa jodoh pasti bertemu
Kegagalan berumah tangga secara tak langsung mengisyaratkan bahwa dirinya bukan jodoh Anda. Ketakutan untuk membina hubungan baru justru hanya menghambat Anda untuk menemukan jodoh yang sebenarnya. Jadi, yakinlah dah hapus ketakutan Anda untuk menemukan cinta yang baru.

2. Jelaskan saja status Anda secara jujur
Anda harus menerima bahwa kini Anda telah menjadi duda atau janda. Dengan menerima status tersebut, Anda bisa lebih terbuka menjelaskannya kepada orang baru yang mungkin akan menjalin hubungan percintaan dengan Anda. Tak perlu berbohong, karena hal ini justru membuatnya kehilangan kepercayaan terhadap Anda. Jika dia menerima status Anda, maka berbahagialah dan selamat menjalin hubungan dengan kekasih baru Anda.

3. Kenali diri sendiri
Hal yang paling penting saat memulai hubungan baru usai perceraian adalah mengenal siapa diri Anda. Dengan mengenal apa yang Anda butuhkan, apa yang bisa membahagiakan Anda, maka cinta akan datang dengan sendirinya. Tak perlu terburu-buru untuk mendapatkan kekasih yang baru karena kini usia Anda mungkin sudah memasuki angka 30-an dimana kedewasaan dan pengalaman menjadi guru paling berharga dalam setiap keputusan.

4. Tetap percaya diri
Saat tambatan hati tak juga kunjung meski berbagai upaya telah dilakukan, tetaplah percaya diri. Tidak mudah memang mendapatkan sosok yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Jangan biarkan diri Anda terluka untuk kedua kalinya karena bersanding dengan orang yang tak tepat lagi. Percayalah dengan setiap pilihan Anda. (Times of India)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>