Beberapa penyebab suatu hubungan menjadi Hubungan Tanpa Status (HTS)

By  |  0 Comments

Apakah anda tau yang namanya HTS?

HTS kalau dalam hubungan percintaan adalah sebuah singkatan dari Hubungan Tanpa Status.

Lalu apa HTS itu sebenarnya?

HTS adalah kondisi dimana kalian merasa bahwa kalian “seperti” punya kekasih, namun tidak ada status atau hubungan pacaran yang mengikat kalian.

Namun, kalian juga bingung jika ingin dekat dengan orang lain, karena sebenarnya kalian merasa bahwa harusnya ada hubungan dan status, walaupun hal tersebut tidak ada.

Lalu apa sih yang menyebabkan HTS itu sendiri terjadi?

Berikut beberapa penyebab suatu hubungan menjadi Hubungan Tanpa Status (HTS).

1. Tidak Ada yang Berani Menyatakan Perasaan

Tidak ada salah satu dari kalian yang berani untuk menyatakan perasaan kalian sesungguhnya. Sebenarnya tidak hanya sampai di tahap menyatakan perasaan. Seringkali hubungan HTS sudah dilandasi dengan kejelasan perasaan masing-masing. Hanya saja tidak ada hubungan yang mengikat. Hal ini disebabkan tidak ada salah satu dari kalian yang berani untuk menyatakan keinginan untuk ke jenjang yang lebih tinggi dari sekedar teman atau sahabat misalnya ke jenjang pacaran.

2. Adanya Rasa Gengsi dan Malu

Hubungan Tanpa Status juga bisa disebebkan karena rasa malu jika si dia tahu perasaan kita sesungguhnya. Atau juga bukan disebabkan karena rasa malu, yaitu tapi karena rasa gengsi yang ada. Seringkali keduanya merasa mempunyai gengsi yang tinggi untuk memulai duluan. Padahal di sisi lain, kalian ingin sekali salah satu di antara kalian untuk memulai lebih dulu.

3. Adanya Pertengkaran

HTS juga bisa terjadi pada mereka yang sudah pacaran. Biasanya hal ini akan terjadi saat terjadi pertengkaran. Lalu setelah pertengkaran itu terjadi, tidak adanya penyelesaian yang kembali dilakukan dari salah satu kalian sehingga hubungan kalian yang walaupun sudah dijalani sebelumnya terasa mengambang karena tidak ada yang memeprjelas hubungan tersebut.

Pernah ngerasain yang namanya HTS? Perasaan kita seperti di-PHP-in atau juga digantung. Rasanya pasti nggak enak banget ya. Di sisi lain kita bingung karena apakah kejelasan dari hubungan kalian, sehingga kalian seolah mempunyai pasangan, namun itu bukanlah hal yang real.

Dikutip dari berbagai sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>