Dampak mengatakan “i love you” sebelum dan sesudah berhubungan seks

By  |  0 Comments

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari Illinois State University, ada dampak mengatakan “i love you” sebelum dan sesudah berhubungan seks.

Menurut¬† Profesor Komunikasi Sandra Metts, yang melakukan penelitian, mengatakan “i love you” sebelum berhubungan seks bisa berdampak positif pada hubungan.

Namun sebaliknya, mengatakan tiga kata tersebut setelah melakukan kontak seksual, justru memiliki dampak negatif pada hubungan.

Penelitian yang dilakukan pada lebih dari 300 lelaki dan perempuan kuliah, telah berhasil dalam membuat daftar bagaimana langkah potensial yang seharusnya diambil oleh seseorang, sebelum melakukan hubungan fisik dengan pasangan mereka. Dan yang paling penting dalam hubungan adalah memiliki ikatan emosional dan komunikasi yang baik.

Kebetulan, Metts bukan satu-satunya peneliti yang mengamati tingkah laku orang-orang sebelum memutuskan berhubungan seks. Penelitian yang dilakukan oleh ahli di Cornell University, Amerika juga menemukan bahwa pasangan yang menunggu untuk berhubungan seks, memiliki  hubungan yang lebih bahagia daripada orang-orang yang sudah mengambil keputusan cepat membuat kontak seksual.

“Pacaran adalah waktu untuk eksplorasi dan pengambilan keputusan tentang hubungan, ketika pasangan dinilai cocok, maka cobalah membuat komitmen dan membangun keintiman emosional dan fisik,” saran para peneliti.

Ini menyiratkan, bahwa menunda seks, dapat memberikan lebih banyak waktu pada pasangan untuk membangun pemahaman dan memeriksa tingkat kecocokan satu sama lain.

Data yang dikumpulkan oleh penelitian menyebut, perempuan, yang menunggu untuk berhubungan seks lebih bahagia daripada mereka yang melakukannya sejak awal berhubungan.

 

(sumber: timesofindia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>