Pasangan bahagia rata-rata tidur tanpa jarak

By  |  0 Comments

Tanda sepasang suami istri yang bahagia ternyata bisa diukur dari jarak tidur antar pasangan. Sebuah studi yang melibatkan 1.000 pasangan oleh peneliti dari Science Festival Internasional Edinburgh menemukan bahwa pasangan bahagia rata-rata tidur tanpa jarak.

Psikolog, Profesor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire yang memimpin penelitian bahkan mengatakan, sembilan puluh empat persen kebahagiaan pasangan bisa diciptakan dengan sentuhan pasangan yang membuat mereka semakin dekat.

“94 persen pasangan yang melakukan kontak fisik sepanjang malam melaporkan hubungan yang bahagia dan lebih dekat saat tidur. Dan hanya 68 persen dari pasangan yang menjaga jarak mengaku kurang puas dengan pasangannya,” tulis Richard-Telegraph.

Dalam penelitiannya, Richard juga menemukan posisi tidur yang paling sering dilakukan pasangan seperti 42 persen membelakangi pasangan, 31 persen menghadap ke arah yang sama dan 4 persen berhadapan satu sama lain.

Lebih jauh lagi, 86 persen pasangan yang tidur berdekatan, kurang dari satu inci dari pasangannya, akan merasa lebih bahagia dalam hubungan mereka. Berbanding terbalik dengan 66 persen pasangan yang tidur berjauhan, lebih dari 30 inci.

Tentu saja, penelitian ini tidak menyebutkan bahwa hubungan Anda akan hancur berantakan karena lebih suka tidur berjauhan dengan pasangan. Namun, tak ada salahnya berdekatan dengan pasangan di atas tempat tidur, seperti berpelukan, karena hal itu jelas bisa membuat Anda lebih dekat secara emosional.

Selain itu, studi juga mengatakan bahwa pasangan suami istri yang sering berpelukan ditemukan lebih awet muda. Penelitian menjelaskan, hal yang demikian terjadi disebabkan karena mereka bahagia saling mencintai, sehingga hormon oksitosin (hormon bahagia) pun terlepas merata dalam tubuh masing-masing pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>