6 kelebihan wanita yang jarang diketahui pria

By  |  0 Comments

Tak banyak yang tahu tentang kekuatan super yang dimiliki oleh seorang wanita. Selama ini wanita banyak di anggap sebagai kaum yang lemah. Meski terkadang cengeng, wanita memiliki hati yang kuat dan tangguh. Bahkan menurut penelitian, di balik fisiknya yang lemah, wanita memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kaum pria.

Berikut 6 kelebihan wanita yang jarang diketahui pria:

1. Dapat mencium adanya perselingkuhan

Wanita merupakan makhluk hidup yang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengetahui apakah seorang pria itu penipu atau tidak hanya melalui sebuah foto. Ketika para ilmuwan dari Universitas Asutralia meminta 34 wanita untuk melihat foto puluhan pria dewasa dan mengidentifikasi mana yang tidak setia, mereka berhasil menjawabnya dengan tepat.

2. Mengenal banyak warna

Menurut seorang ilmuwan, Israel Abramov, wanita dapat melihat perbedaan warna lebih jeli ketimbang pria. Setelah mempelajari penglihatan manusia selama setengah abad, pria memang memiliki kelebihan melihat benda yang bergerak melintas lurus, sedangkan perempuan memiliki kemampuan lebih baik dalam mengidentifikasi perbedaan meski warna tersebut telah tercampur dengan warna lain, seperti pelangi.

Karena itulah, mata wanita lebih mudah mendeteksi warna dan memilah-milah karena mereka lebih sering berdiam diri di dalam lingkungannya. Berbeda dengan pria yang lebih sering berpindah-pindah tempat dan tidak terlalu memikirkan hal kecil.

3. Peka terhadap bahaya

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2012 dari Kyoto University yang dilakukan oleh Nobuo Masataka dan Masashiro Nabasaki menyebutkan bahwa wanita mempunyai kemampuan seperti indra keenam yang dapat mendeteksi bahaya di sekitarnya.

Saat progesteron meningkat di tubuh, ini menjadi tanda jika seorang wnaita sedang bersiaga terhadap bahaya yang ada di sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan wanita yang sedang hamil, dia akan meminimalisir kecelakaan baik yang berbahaya untuk dirinya atau untuk bayinya.

4. Sistem imun lebih kuat

Menurut penelitian di Ghent University, kromosom X yang dimiliki wanita memiliki microRNA yang lebih tinggi dibanding pria. MicroRNA adalah sistem imun yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker. Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan Profesor Katsuiku Hirokawa, karena sistem imun yang tinggi tersebut maka wanita juga lebih tahan infeksi dibanding dengan lelaki.

5. Multitasking

Ini bukanlah rahasia umum jika wanita merupakan seorang wanita yang mutitasking. Dari sebuah penelitian terungkap bahwa ketika pria dan wanita diminta untuk melakukan banyak hal dengan waktu yang bersamaan, pria lebih lambat dalam mengerjakan tugasnya. Sedangkan wanita lebih sigap.

6. Stres buat wanita lebih empati

Dalam studi yang diterbitkan di 2014, di bawah rasa stres wanita cenderung akan mendekatkan diri pada orang. Berbeda dengan pria yang cenderung bersifat egois dan tidak dapat memahami orang di sekitarnya. Giorgia Silani menjelaskan, hal ini dipicu karena wanita selalu meminta pertolongan pada orang lain di masa sulit tidak seperti pria. Di samping itu tingginya oksitosin di tubuh wanita, membuat mereka lebih ramah pada pria di kala sedang stres.

 

sumber: Litverse

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>