Resolusi Tahun Baru Bagi Couples dan Si ‘Jomblo’

By  |  0 Comments

Tahun 2014 akan segera berakhir, dan tahun 2015 sudah didepan mata loh, couples! Bagi yang sebentar lagi akan menikah maupun jomblo, jangan hanya membuat resolusi untuk diri sendiri ya, membuat resolusi bersama pasangan juga tidak kalah pentingnya.

Mengapa membuat resolusi pasangan itu penting? karena komitmen bersama juga terlihat dari resolusi bersama yang dibuat dengan pasangan kita. Tidak perlu muluk-muluk, karena tujuan dari resolusi yang dibuat adalah membantu kita mencapai peningkatan dan merealisasikan impian.

Membuat resolusi pasangan sebenarnya lebih bermanfaat jika dibandingkan dengan membuat resolusi sendiri, mengapa? Karena pasangan kita akan mengingatkan serta memberikan semangat agar kita dapat mewujudkan semua resolusi yang telah kita buat.

Resolusi yang dibuat tidak usah muluk-muluk, misalnya bagi yang perokok ingin berhenti atau mengurangi kebiasan merokoknya, mengurangi kebiasaan boros, atau memulai kebiasaan hidup sehat, tentu saja dengan keberadaan pasangan, mereka akan selalu mengingatkan ketika kita akan melanggar atau bahkan lupa dengan resolusi yang sudah dibuat.

Bagi yang baru saja menikah dan belum memiliki rumah sendiri, bisa saja untuk beresolusi menabung untuk membeli rumah idaman anda dengan pasangan. Dengan saling mengingatkan agar terus giat bekerja dan tetap mengontrol pengeluaran.

Membuat resolusi yang jelas akan sangat membantu agar dapat diwujudkan, misalnya ingin hemat. Hemat yang bagaimana yang diinginkan? Buatlah batas hemat yang jelas, semisalnya jika selama ini pengeluaran yang dihabiskan hingga 100% dari pendapatan, buatlah resolusi agar couples hanya menghabiskan 85% saja setiap bulannya.

Yang paling utama, jangan sampai resolusi yang dibuat bersama pasangan malahan menjadi ajang mencari kesalahan, tetapi seharusnya menjadi ajang saling mengenal dan mendukung pasangan kita agar ditahun depan menjadi lebih baik.

Dan bagi kalian yang masih  berstatus single atau jomblo, tidak ada yang salah dengan status kalian kok. Namun, status jomblo menahun bisa memicu tingginya tingkat kemandirian, menurunnya rasa percaya diri, dan melonjaknya kasus bunuh diri. Mungkin karena stress tak kunjung punya pasangan.

Nah, tahun baru segera menjelang. Mantapkan hati untuk menuliskan resolusi kalian yang paling hits saat ini, yakni mencari kekasih hati yang baru. Semoga, kehadirannya bisa menutup luka yang masih menyelimuti hati ini. Jangan pernah menyerah kawan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>