Berteman Dengan Mantan Pacar

By  |  0 Comments

Ketika seseorang sudah putus dengan mantannya dan telah “move on”, maka hal selanjutnya yang biasa dipikirkan adalah bagaimana berhubungan baik dan menjalin pertemanan seperti biasa dengan mantan pacar. Sebelum mencoba untuk berteman kembali dengan mantan, kamu perlu bertanya pada diri sendiri dahulu apakah ada alasan yang baik untuk berteman lagi, setelah semua hal yang telah kalian lalui ketika masih berpacaran?

Tapi meskipun demikian, jika kamu benar-benar ingin tahu bagaimana berteman dengan mantan, gunakan langkah-langkah berikut untuk membantu anda mencapai persahabatan yang normal dan biasa dengan perasaan lama anda.

Beristirahat dan Nikamatilah Waktumu Sendiri Setelah Putus
Seberapa dalam anda berdua jatuh cinta, dan dalam keadaan bagaimana anda berdua putus? Selama itu menguntungkan, maka baik jika hubungan kalian berakhir menjadi sebuah persahabatan. Tetapi jika kamu dibuang oleh mantan kamu untuk orang yang lain, apakah kamu bisa memafkan dan dengan mudah bisa berteman kembali dengannya?
Apapun yang telah terjadi, biarkanlah masa-masa suram itu berlalu dengan natural. Kalian berdua harus tetap keluar dari kehidupan masing-masing. Tidak mencoba untuk menghubungi satu sama lain atau menanyakan kabar satu sama lain. Tetap keluar dari cara masing-masing dan mencoba untuk mengisi kekosongan dengan kegiatan lain. Jangan terlalu memuja ataupun menggerutu tentang mantan jika kamu memang berniat untuk berteman.

Jatuh Cinta Lagi
Sekarang ini jatuh cinta lagi bukanlah langkah yang perlu diburu-buru, tetapi dapat mencegah kalian berdua untuk bersatu kembali. Hal ini bisa menjadi harapan baru dan memiliki suatu hubungan yang diawang-awang, tetapi aspek terpenting adalah bahwa hal itu membuatmu lebih mudah untuk melihat dan memulai suatu hubungan yang baru dengan orang lain.

Memulai Hubungan yang Platonik
Bahkan jika kamu siap untuk menjadi temannya, dan kamu tahu bahwa mantan kamu sedang mencoba untuk menyentuh perasaanmu, bersikaplah tegas dan biarkan mantan kamu yang penuh harap itu tahu, bahwa kamu hanya ingin tetap berteman dengannya.

Memperkenalkan Mantan dengan Kekasih yang Baru
Kekasih barumu mungkin tidak sangat nyaman untuk mengetahui bahwa kamu telah berhubungan kembali dengan mantan, dan mencoba berteman kembali. Dengan memperkenalkan satu sama lain, kamu dapat membuat pasangan kamu merasa aman dan nyaman pada saat yang sama, biarkan mantan kamu tahu bahwa kamu sudah tidak “available” lagi.

Menghindari Godaan
Memiliki seorang mantan sebagai teman pasti memiliki efek godaan besar tersendiri. Anda mungkin berada dalam hubungan yang sempurna dengan orang lain, tetapi hal-hal seperti ini bisa berakibat buruk dalam hubunganmu saat ini. Sejenak kamu mungkin merasa seperti terlena dalam nostalgia ke pelukan mantan yang menghibur dan penuh kasih, tapi kembali sadar pernah tersakiti akan membuat kamu merasa seperti terbuang.
Maka sebaiknya, hindari semua godaan untuk memiliki affair “lagi” dengan mantan. Berselingkuh dengan seseorang yang sudah akrab dengan kamu sebelumnya benar-benar seperti mengulang kesalahan yang sama. Jadi jika Anda ingin berteman dengan mantan, belajarlah untuk menghindari segala bentuk godaan akan perasaan masa lalu sebisa mungkin.

Akan Ada Perasaan Canggung
Jika ingin tahu bagaimana berteman dengan mantan, kamu perlu tahu bagaimana berurusan dengan kecanggungan yang terkait dengan hubungan yang rapuh ini. Kamu berdua harus memahami bahwa, tidak mungkin ada dua individu yang sempurna untuk satu sama lain. Bahkan jika kalian berdua menjadi teman setelah beberapa waktu, kamu juga tidak bisa benar-benar menjadi sahabat dan teman terbaiknya.

Jika kalian berdua dapat bergaul satu sama lain tanpa berusaha untuk kembali atau bertengkar, itu adalah awal yang sempurna. Akan selalu ada sedikit kejanggalan di udara. Anda hanya harus belajar untuk berurusan dengan itu jika ingin berteman dengan mantan.

Jangan Membicarakan Tentang Kenangan Indah Kalian
Hubungan lama bisa menjadi istimewa, tapi cobalah untuk memulai hubungan baru sebagai teman sekarang. Berbicara tentang tempat nongkrong favorit kamu sebagai pasangan, atau momen ulang tahun saat bersamanya. Berhenti bicara tentang hubungan lama kalian dan semua kenangan khusus yang terkait dengannya. Ini tidak akan membantu Kamu. Ini juga tidak akan membantu Mantanmu. Dan itu juga pasti tidak akan membantu terjalinnya persahabatan kamu dan dia yang sudah terlampau rapuh.

So…Apakah Kamu Masih Ingin dan Siap Berteman Dengan Mantan?
Kamu mungkin tahu bagaimana berteman dengan mantan dan memiliki persahabatan yang sukses. Tapi pada akhirnya, apakah hal pertemanan ini benar-benar layak diusahakan? Hal ini jauh lebih mudah dan menyenangkan untuk dilakukan dengan sekedar berhubungan kembali sebagai teman di Facebook, dan bertemu sesekali ketika ada suatu momen yang tidak disengaja, atau sekedar menyapa “Halo” ketika bertemu di sebuah pesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>