10 Saran Bagi Wanita Untuk Menyatakan Cinta Lebih Dulu Kepada Pria

By  |  0 Comments

Apakah anda pernah menyukai seorang pria, dan dilihat dari gelagatnya sepertinya dia juga menyukai anda? Namun yang menjadi masalah ialah pria tersebut tak kunjung menyatakan perasaannya, sehingga anda kerap bertanya-tanya dalam hati apakah si dia memiliki perasaan yang sama.

Kemudian anda mencoba memberanikan diri untuk menyatakan perasaan lebih dulu dan mengurungkan niat segera, karena stigma yang ada di masyarakat bahwa sebagai perempuan, mungkin anda harus menunggu kepastian cinta dan hubungan itu hanya datang dari sang pria, karena kalau tidak anda bisa di cap sebagai wanita yang terlalu agresif!

Psikolog Fredrick Dermawan Purba berpendapat, pada dasarnya pria sudah dirancang sebagai pihak yang harus melakukan inisiatif untuk menyatakan perasaan. Caranya bisa dari yang halus sampai yang tak terasa oleh si perempuan. Sebaliknya, perempuan dikondisikan oleh masyarakat untuk bersikap lebih pasif dibandingkan pria dalam suatu relasi percintaan.

Harapan masyarakat akan sikap pasif ini bisa menjadi konflik bagi perempuan yang tentunya juga manusia biasa yang punya perasaan. Jika terlalu pasif, dia (perempuan) tidak akan di-noticed oleh pria pujaan hatinya. Tapi jika terlalu agresif, pria akan merasa tidak nyaman dan malah lari menjauh. Serba salah bukan?

Tetapi daripada terlalu lama menunggu, mungkinkah seorang wanita menyatakan perasaan cintanya lebih dulu? Berikut ini ada 10 saran bagi wanita untuk menyatakan cinta lebih dulu kepada pria:

  1. Yakinkan terlebih dahulu bahwa pria tersebut juga menyukai anda. Jika ternyata anda masih ragu, maka kemungkinan besar anda akan gagal.
  2. Tetapi jangan pula menunjukkan kepadanya kepercayaan diri anda secara berlebihan. Bisa-bisa dia akan kabur melihat cara anda mengatakannya.
  3. Siapkan medan tempur. Sebelum pergi mengatakannya, berpikirlah terlebih dahulu akan segala kemungkinan jawaban dari dia.
  4. Tetap alami. Cobalah untuk mengatakannya secara alami seperti terlihat bahwa ini adalah pengalaman pertama anda mengatakannya.
  5. Carilah cara/ teknik yang tepat untuk mendekatinya. Sangatlah bagus jika anda tahu apa yang dia sukai dan apa yang dia tunggu dari anda. Karena tujuan akhirnya adalah membuat dia senang.
  6. Jadilah diri anda sendiri. Tampilkan diri anda secara menarik dengan koridor tetap menjadi diri sendiri. Jangan berdandan terlalu berlebihan.
  7. Berhati-hatilah dengan gaya anda. Usahakan agar dalam pandangan pertamanya, si dia merasa gaya anda berkelas dan elegan. Karena pandangan pertama adalah kesan yang akan selalu teringat sepanjang masa.
  8. Tetapi jangan pula terlalu sophisticated, sehingga membuatnya ketakutan dan merasa bahwa dia lebih rendah kelasnya dibandingkan dengan anda. Memaksakan diri menjadi terlalu hebat malah akan membuatnya kabur.
  9. Berinisiatiflah. Seorang lelaki mungkin akan merasa tidak nyaman dengan apa yang anda katakan kepadanya. Dan mungkin saja dia tidak tahu bagaimana memberikan reaksi yang seharusnya. Jangan ragu-ragu bagi anda untuk mengatakan kedua kalinya bahkan ketiga kalinya!
  10. Tetapi janganlah terlalu demonstratif. Tidak diragukan lagi, tahap yang paling berat adalah harus berhasil menjaga agar pria tersebut tetap meyakini bahwa dialah yang mengambil inisiatif pertama dari semua itu. Karena walau bagaimana pun terkadang ‘ego’ mereka cukup besar. So, good luck girls!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>