Benarkah daya tarik fisik tidak begitu penting semakin lama anda mengenal seseorang?

By  |  0 Comments

Benarkah daya tarik fisik tidak begitu penting semakin lama anda mengenal seseorang?

Mungkin Anda sering bertanya-tanya, mengapa banyak orang cantik atau tampan, memilih pasangan yang tak sebaik rupa mereka. Nah, ilmuwan Amerika telah memiliki jawaban untuk menjelaskan fenomena itu.

Ternyata semuanya tergantung pada berapa lama mereka mengenal satu sama lain!

Jika dua orang memulai hubungan romantis setelah tahap perkenalan, jauh lebih mungkin mereka sama-sama memutuskan untuk melanjutkan hubungan karena ketertarikan fisik masing-masing. Namun, jika salah satu pihak memiliki fisik tak menarik, biasanya kompatibilitas psikologislah yang bergerak ke permukaan. Mereka biasanya berawal dari sebuah pertemanan atau perkenalan biasa.

Jadi, jika seorang perempuan cantik bertemu dengan seorang lelaki yang tidak menarik, ada kemungkinan bahwa mereka sudah saling kenal jauh sebelum mereka memadu kasih, dan mereka punya cukup waktu untuk menemukan ketertarikan di luar masalah fisik.

Ini adalah kesimpulan yang dibuat oleh para peneliti dari Northwestern University di Amerika Serikat, yang mewawancarai 167 pasangan yang terdiri dari pasangan dengan berbagai tingkat daya tarik fisik.

Di antara mereka, ada 67 pasangan yang masih berpacaran, sementara 100 pasangan sudah berumahtangga. Semua pasangan yang terlibat dalam survei ini telah berkenalan selama tidak kurang dari tiga bulan, dan dalam beberapa kasus hubungan mereka telah berlangsung selama lebih dari setengah abad. Rata-rata lama hubungan antara pasangan yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah 8 tahun dan 8 bulan.

Hasil survei jelas menunjukkan bahwa semakin lama pasangan mengenal satu sama lain sebelum memulai hubungan cinta, mereka tidak akan menganggap daya tarik fisik penting satu sama lain. Hal ini memungkinkan kita untuk mengatakan cinta yang mungkin muncul dari persahabatan.

 

(geniusbeauty.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>