Mengapa Pria Sulit Mengatakan Rasa Cintanya?

By  |  0 Comments

 

Hanya karena pria tidak mengatakan dan menyatakan rasa cintanya, bukan berarti dia tidak benar-benar mencintaimu. Ada beberapa hal yang terkadang membuat pria sulit menyatakan rasa suka, bahkan rasa cintanya kepada seorang wanita. Lalu mengapa pria terkadang sulit untuk mengatakan perasaan cintanya itu?

#Alasan 1: Dia Takut Ditolak

Perasaan takut ditolak merupakan faktor utama pria untuk sulit, bahkan tidak menyatakan rasa cintanya kepadamu. Tetapi jangan khawatir jika pasanganmu atau orang yang kamu sukai tidak juga menyatakan rasa cintanya, karena pada dasarnya sama seperti wanita, ketakutan terbesar pria adalah rasa takut bila perasaannya tak terbalaskan.

Berurusan dengan penolakan tentu sangat tidak menyenangkan. Tidak ada yang ingin mengatakan “Aku mencintaimu” lalu tidak memiliki balasan perasaan yang sama kembali. Pacar Anda mungkin khawatir bahwa Anda tidak merasakan hal yang sama dan membalas proklamasi cintanya, hal ini yang bisa menjadi faktor besar mengapa dia menahan kata-kata ‘ajaib’ itu.

#Alasan 2: Ia Memiliki Hubungan Masa Lalu Yang Buruk

Hubungan yang tidak sehat dari masa lalu juga bisa menjadi faktor penyebabnya. Setiap orang memiliki beban emosional, dan seringkali luka yang dalam dapat mempengaruhi keputusan pria untuk tidak mengatakan ‘Aku mencintaimu’.

Sebuah perpisahan yang mengerikan atau hubungan yang tidak sehat benar-benar dapat mempengaruhi seseorang baik secara mental dan emosional. Jika pria telah patah hati di masa lalu, ia mungkin takut untuk memberitahu bahwa dia mencintai kamu. Karena takut bahwa hubungan itu akan memiliki akhir yang memilukan yang sama. Takut mengulangi masa lalu dapat menyebabkan seorang pria untuk mengambil langkah mundur, dan menilai suatu hubungan lebih jauh untuk memastikan bahwa dia benar-benar berkomitmen untuk itu, sebelum ia mengambil keputusan lebih lanjut.

#Alasan 3: Ia Tidak Tahu Cara Mengatakannya

Mungkin pria tersebut benar-benar jatuh cinta denganmu, tapi dia berjuang untuk menemukan cara yang tepat untuk mengatakannya. Hal itu adalah pergulatan yang cukup besar, dan dilengkapi dengan banyak tekanan. Kebanyakan pria tidak ekspresif seperti perempuan, bahkan seorang pria mungkin akan merasa tertantang ketika harus mengucapkan kata-kata I love you”.

Walaupun mungkin tampak seperti hal yang sederhana untuk dikatakan, banyak pria merasa sangat stres dan rusak syarafnya ketika berada di momen pernyataan cinta tersebut. Pria ingin menjadi istimewa, tapi mereka tidak tahu bagaimana, kapan, atau di mana mengatakannya. Mereka terlalu memikirkannya, yang mungkin akhirnya menyebabkan butuh waktu yang begitu lama untuk pria menyatakan kata-kata cinta tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>